MERIAHNYA PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445H DI DESA PETELUAN INDAH

  • Oct 04, 2023
  • admin desa peteluan indah

Peteluan Indah-Dalam rangka menyambut maulid Nabi Muhammad SAW 1445H, masyarakat peteluan indah mengadakan pawai costum islami yang berlokasi di Dusun Menjeli Desa Peteluan Indah. Pawai ini bertitik kumpul di masjid Nurul Furqon Dusun menjeli dan rute nya mengelilingi desa Peteluan Indah, Sabtu 30 Sebtember 2023
Acara ini tidak hanya bertujuan untuk ajang costum saja, tetapi juga di harapkan menjadi gambaran untuk berbusana yang sopan setiap harinya, sekaligus menjadi perayaan keagamaan dan kebudayaan yang mempersatukan masyarakat.
Tidak hanya pawai masyarakat juga mengadakan pengajian rutin untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang berlokasi di masjid Nurul Furqon dusun Menjeli desa Peteluan  Indah
Peteluan Indah-Hari besar Islam yaitu maulid nabi Muhammad SAW yang di peringati setiap bulan Rabi'ul Awal oleh sebagian besar umat islam di nusantara dan seluruh dunia, pengajian ini di isi dengan materi berupa sejarah kehidupa  nabi Muhammad SAW, bertujuan untuk mengenang sekaligus mengambil banyak manfaat dari kisah beliau, Ahad 1 Oktober 2023.
Pengajian yang di isi oleh Syekh Ahmad Faruq awadallah Mesir. Kegiatan seperti perayaan maulid nabi Muhammad SAW dan PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) lainnya di harapkan menjadi budaya yang terus berlanjut sampai seterusnya.

Peteluan indah/PKL/FDIK UIN Mataram/ Asmawati-Ahmad Huzaepi