PENYALURAN BLT-DD TAHUN ANGGARAN 2023 TAHAP 3

  • Sep 22, 2023
  • admin desa peteluan indah

Peteluan Indah-Pemerintah desa Peteluan Indah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 (Tiga) kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat, masing masing KPM mendapatkan bantuan Rp 300.000 perbulan. Acara penyaluran Berlangsung di Aula kantor Desa. Kamis,21/09/2023.

Kegiatan penyaluran BLT-DD dimulai pada pukul 09.00 Wita yang di hadiri oleh kepala desa Peteluan Indah, Sekertaris desa, Babinsa, beserta perangkat desa lainnya dan para penerima BLT. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib sampai kegiatan penyaluran BLT selesai.

Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat di desa Peteluan Indah, di ambil secara merata dari 6 dusun diantaranya:
Dusun Bagek Nunggal Barat sebanyak 6 KPM
Dusun Bagek Nunggal Tengah sebanyak 5 KPM
Dusun Bagek Nunggal Timur sebanyak 5 KPM
Dusun Menjeli Indah Sebanyak 5 KPM
Dusun Menjeli Permai Sebanyak 5 KPM
Dusun Tanak Tepong Sebanyak 5 KPM

Kepala desa Peteluan Indah bapak Nurrahman S.H dalam arahannya memberikan pesan kepada KPM penerima BLT agar menggunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok, yang akan membantu meringankan beban mereka. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat membantu  memenuhi kebutuhan dasar, kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat serta diharapkan dapat mencegah turunnya taraf kesejah teraan masyarakat akibat kesulitan ekonomi di Desa Peteluan Indah.

Penulis
DESA, PETELUAN INDAH/PKL FDIK UINMA/ Asmawati-Ahmad Huzaepi